Cara Mendapatkan Pen Pals dari Luar Negeri


Hey kalian yang disana! Pernah mikir gak kalo di zaman sekarang tuh udah gak ada lagi yang surat-suratan pake prangko? Guru bahasa Inggrise nyong ( baca : aku, saya, gue ) aja bilang gitu. Padahal ada satu anak muridnya yang freak kuadrat kubik kilometer pangkat tiga ( baca : freak banget ) yang beberapa bulan lalu ngirim surat ke kantor pos. Yeah, nyong siapa lagi.

Jadi, ceritanya dimulai waktu nyong menemukan kata snailmail di salah satu blog. Snailmail? Apaan sih? Surat siput? Kepo gak? Kalo nyong sih iya. Ternyata setelah nyong check di internet, snailmail itu artinya mengirim surat melalui pos yang memerlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu ke alamat yang dituju. Nah, disitu nyong mulai tertarik. Terus nyong browsing lagi dan disitu nyong malah menemukan pengalaman seseorang mempunyai pen pal. Pen pal? Sahabat pena? Yeah! You betcha bro!

Dulu pengen banget punya pen pals tapi gak tau caranya😦 Pen pals yang dimaksud bukan cuma orang Indonesia aja guys, tapi juga orang-orang dari berbagai belahan dunia. Setelah berpikir berkali-kali, akhirnya nyong pergi ke kantor pos. Gak nyangka surate nyong bakal terbang ke Malaysia sama ke Amerika. Tulisan tangane nyong keliling dunia woy! Nyong seneng banget hahaha :v

penpal

Alhamdulilah sampe di Negeri Paman Sam

Mau tau cara mendapatkan sahabat pena alias pen pals? Ok, jadi gini caranya. . .

  1. Punya instagram kan? Punyalah pastinya. Yuk, langsung dibuka.
  2. Cari tags #penpalswanted atau kamu juga bisa cari pen pal di akun @penpalfinders @findpenpals @findpenpals1 @findpenpals2 Disitu banyak banget orang yang sedang mencari pen pal.
  3. Kirim pesan/DM mengenai info kamu (nama, umur, lokasi, hobi, dan syarat-syarat calon pen pal yang kalian inginkan) ke akun yang ada di atas.
    Contoh :
    Hello! My name is Kinanthi. I’m 17 years old and from Indonesia. Im looking for female pen pals around the world. Ideally 15+ years old. I love writing, sleeping blahblahblah. DM me if you would like to be my pen pal.
  4. Tunggu akun-akun tersebut menge-post info yang kamu kirim tersebut.
  5. Calon pen pal akan segera mengirimimu pesan DM yang isinya mengajak kamu menjadi pen pal dia.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s