Trik dan Tips menghadapi Ujian Nasional


Trik dan Tips menghadapi Ujian Nasional? Cara menghadapi Ujian Nasional? Strategi menghadapi Ujian Nasional? Kiat cerdas menghadapi Ujian Nasional? Solusi mudah lulus Ujian Nasional? Tips menghadapi UN secara Instant? Oops, perlu diingatkan ya teman-teman, menghadapi Ujian Nasional itu butuh proses kerja keras tidak ada yang instant, Buat apa Tuhan menciptakan otak kita kalo bukan untuk berpikir? Haha.

2013-08-03 13.06.07Mari teman-teman liat tips trik ujian nasional ala aku dong!😀

Rileks

Makin dekat hari H itu haruse makin rileks, kalo tegang terus ya nanti cape lah. Terus kalo cape nanti badane pegel pegel terus ga bisa konsentrasi deh. Makane rileks aja yah men temen.

Aktif

Aktif mengajukan pertanyaan adalah yang utama. Kalau misale ada materi yang belum kamu pahami, tanyakan langsung kepada orang yang kamu anggap menguasai materi itu. Bisa guru ataupun temen kamu. Jangan pasif! itu membuatmu bingung untuk mempelajari materi selanjutnya.

Belajar teratur

Belajar teratur itu wajib. Biar ga sering lupa. Biasanya kalo yang belajar setengah atau belajar sistem kebut semalam itu sering banget lupa sama materi yang baru di pelajari. Oh iya kalo belajar itu jangan Cuma di hapalkan, harus dibaca berulang ulang dan di pahami😀

Baca latihan soal tahun kemaren

Ini penting banget loh teman-teman. Taun kemaren kan aku kelas 9, sekarang SMA. Ternyata ada beberapa soal yang mengambil taun kemarennya lagi. Pokoknya soal UN lima taun terakhir ada yang keluar deh. Alhamdulilah aku Bahasa Indonesia dan Matematika belajar dari situ. Eh, ternyata ada yang keluar, haha. Bahasa Inggris juga loh, tapi sayangnya aku ga belajar dari situ, ToT. Nih salah satu buktinya.

Orchid

Orchid is one of the most beautiful flowers on earth. Its trunk is thick and budding. The leaves are long, stiff, and thick. The color of this plant can be different by using crossing method. It can be white, purple, yellow or other. People like to use orchid as a decorative plant.

Taun kemaren itu cuma pertanyaan dasar, nah waktu aku ngerjain eh ternyata TEKSnya sama persis cuma pertanyaannya yang beda. Kalo taun kemaren itu cuma pertanyaan tentang pokok pikirin, tapi di soalku itu pertanyaan rumpang/melengkapi teks. Hadoh nyesel banget deh, padahal udah pernah baca tapi malah lupa.

Berdoa

Berdoa itu pasti. Minta kepada Alloh supaya diberi kemudahan waktu ngerjain. Inget, doanya yang bener dan gak terburu-buru. Kalo kalian umat isllam jangan lupa solat Duha dan Tahajud. Pasti dikabulin tuh doanya kalo kalian sungguh-sungguh.

Minta doa restu orang tua. Kalo punya salah ya minta maaf dulu. Minta sama orang tua untuk di doakan supaya lancar dalam menjalani UN dan dapet hasil yang memuaskan.

Dan ini untuk tambahan saja ya

–          Kalo ngerjain soal bahasa indonesia itu harus teliti, dan dipahami . Tapi hindari membaca berulang-ulang itu akan membuang waktumu.

–          Kalo ngerjain bahasa inggris juga sama harus teliti, dan dipahami serta tau artinya. Perbanyaklah membaca kosa kata bahasa inggris.

–          Kalo ngerjain matematika itu harus fokus dan jangan terburu buru, nanti malah hasilnya salah loh, haha.

–          Kalo ngerjain soal IPA ya kamu harus menguasai konsepnya dulu, kalau kamu menjumpai soal yang rumit pasti kamu gak akan bingung. Itu untuk Fisika. Kalo biologi sama kimia mah harus tau lingkungan sekitar dannnnnnnnnnnnnn …… NGAPALIN!!!

Oke mungkin segitu dulu deh postingan dari kin! Semoga sukses ya UNnya!

 

 

4 thoughts on “Trik dan Tips menghadapi Ujian Nasional

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s