Puisi dari Ibu


BEST GIFT EVER

PUISI DARI IBU

HADIAH LOLOS SNMPTN 2016

HADIAH ANTI MAINSTREAM

HADIAH TANPA MATERI

HADIAH DARI HATI

HADIAH TERBAIK SEPANJANG HIDUPKU

HADIAH YANG TAK DAPAT DIGANTIKAN OLEH APAPUN

HADIAH DARI MALAIKAT YANG DITITIPKAN ALLAH UNTUKKU

TERIMA KASIH IBU

TERIMA KASIH SUPERMOM

I LOVE YOU

YOU ARE MY SUNSHINE

MISS YOU SO MUCHHHHHH

#edisianakkost #edisikangenibu

Kinanthi Barru : Sebuah Perjalanan

Oleh Sri Hartati

Lewat delapan bulan seabad silam

kau sapa mayapada dengan lengkingan tangis

bangunkan embun menyambut matahari

di bulan yang torehkan sejarah kelam negeri

tempatmu berpijak

Kinanthi Barru nama yang selalu mengiringi

langkahmu sebagai simbol menyatunya dua

insan dengan harap menjadi sosok yang baik

dalam segala hal

Merangkak pada keluarga yang tak bergelimang

kemewahan menaungimu dalam setiap jejak harap

tumbuh kembang ketika haus menggelegak atas

penjelajahan dunia tak mampu puaskan dengan

lembaran kertas berpagut tinta yang memudar

dalam cahaya lentera yang mengelam

Api itu tetap membakar jiwamu

melontarkan pepatah dan pythagoras tanpa rupa

menjadi abu yang menggosok dinding pengetahuan

hingga terdampar kau di pulau keinginan

Hari ini kau dekap semua mimpi dalam

senyum yang masih sisakan misteri

Sidanegara, 10 Mei 2016

Cara Mendapatkan Pen Pals dari Luar Negeri


Hey kalian yang disana! Pernah mikir gak kalo di zaman sekarang tuh udah gak ada lagi yang surat-suratan pake prangko? Guru bahasa Inggrise nyong ( baca : aku, saya, gue ) aja bilang gitu. Padahal ada satu anak muridnya yang freak kuadrat kubik kilometer pangkat tiga ( baca : freak banget ) yang beberapa bulan lalu ngirim surat ke kantor pos. Yeah, nyong siapa lagi.

Jadi, ceritanya dimulai waktu nyong menemukan kata snailmail di salah satu blog. Snailmail? Apaan sih? Surat siput? Kepo gak? Kalo nyong sih iya. Ternyata setelah nyong check di internet, snailmail itu artinya mengirim surat melalui pos yang memerlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu ke alamat yang dituju. Nah, disitu nyong mulai tertarik. Terus nyong browsing lagi dan disitu nyong malah menemukan pengalaman seseorang mempunyai pen pal. Pen pal? Sahabat pena? Yeah! You betcha bro!

Dulu pengen banget punya pen pals tapi gak tau caranyaūüė¶ Pen pals yang dimaksud bukan cuma orang Indonesia aja guys, tapi juga orang-orang dari berbagai belahan dunia. Setelah berpikir berkali-kali, akhirnya nyong pergi ke kantor pos. Gak nyangka surate nyong bakal terbang ke Malaysia sama ke Amerika. Tulisan tangane nyong keliling dunia woy! Nyong seneng banget hahaha :v

penpal

Alhamdulilah sampe di Negeri Paman Sam

Mau tau cara mendapatkan sahabat pena alias pen pals? Ok, jadi gini caranya. . .

  1. Punya instagram kan? Punyalah pastinya. Yuk, langsung dibuka.
  2. Cari tags #penpalswanted atau kamu juga bisa cari pen pal di akun @penpalfinders @findpenpals @findpenpals1 @findpenpals2 Disitu banyak banget orang yang sedang mencari pen pal.
  3. Kirim pesan/DM mengenai info kamu (nama, umur, lokasi, hobi, dan syarat-syarat calon pen pal yang kalian inginkan) ke akun yang ada di atas.
    Contoh :
    Hello! My name is Kinanthi. I’m 17 years old and from Indonesia. Im looking for female pen pals around the world. Ideally 15+ years old. I love writing, sleeping blahblahblah. DM me if you would like to be my pen pal.
  4. Tunggu akun-akun tersebut menge-post info yang kamu kirim tersebut.
  5. Calon pen pal akan segera mengirimimu pesan DM yang isinya mengajak kamu menjadi pen pal dia.

Contoh Tembang Dhandhanggula


Saben esuk kudu tangi gasik

Lan aja lali ngresiki kamar

Yen wis siap kabehane

Njur pamit marang biyung

Njur kuwi langsung mangkat

Supaya ora telat

Lan dukani guru

Yen wis tekan ing sekolah

Sing temen sinau lan anggolet ngelmu

Supaya urip bungah (Ceria Septi P)

 

Seyogianya putra lan putri

Dadiya wong sing ngaweh tuladha

Dadiya sukses gedhene

Miturut wong tuwamu

Marang wong tuwa kudu bekti

Nganti tekan diwasa

Kowe kudu nggugu

Yen pengin mlebu suwarga

Dibarengi rajin solat lan ngaji

Dadine wong sing takwa (Kinanthi B)

 

Kabeh pengin sukses kaya iki

Nanging kudu dilantari donga

Dibarengi usahane

Kudu merangi nepsu

Aja kegawa nepsu iblis

Manut marang wong tuwa

Kabeh kuwi mau

Kudu bias dilakokna

Kudu diniati saka njero ati

Lan cekel kasuksesan (Anugrah R F)

 

Nalika sukses ya aja lali

Aja lali marang Gusti Allah

Aja mikir duniane

Mbok mikir akheratmu

Mula sodakoh ming sesami

Mbantu marang wong tuwa

Uga sedulurmu

Kacang ninggali lanjaran

Aja dadi manungsa sing kaya kuwi

Ben uripmu barokah (Raya Tri S)

 

Geguritan Kanthi Tema “Lingkungan” lan “Agama”


Sugeng ndalu kanca-kanca. Ing wayah punika kula badhe nge-post geguritan kanthi tema lingkungan lan agama. Ditunggu komennya di bawah yaūüėÄ

INDONESIA

Indonesia kuwi endah tenan

Endah segarane, endah kahanane

Wit-witan kang subur

Kajembar saka Sabang nganti Merauke

Kahanan iki kudu dirumat

Dirumat saka siki

Dening para generasi enom

Supaya anak lan putu

Bisa ngrasakake segering angin

Ing bumi Indonesia iki

Wit-witan kang subur tambah subur

Sawah kang ijo tambah ijo

Ngasilake panen kang makmur

Sing dadi panguripane anak putu

 

PITUTUR SAKA SIMBAH

Kowe kuwi

Manungsa Gusti kang Maha Suci

Putu kang dakarep-arepake

Dening simbah sing tuwa iki

Putuku

Kowe kudu eling

Marang Gusti kang Murbeng Dumadi

Tansah ngibadah awan wengi

Salat lima wektu kudu ditepati

Donga uga kudu diwiwiti

Kanthi panjaluk sing dipengini

Kabeh mau

Kanggo sangu urip

Urip kepenak, mlebu swarga

 

 

Cara Menambah Followers di Twitter 2015


Cara Menambah Followers di Twitter 2015 – Yo yo yo whaddup yo:v Mau tips trik biar followers di twitter jadi banyak kan? So cmon lemme tell you bout this trickūüėÄ

ye<<<< Follow me first (@vocabyoularry) wkwk. Itu fan accs-ku btw. Okk cekidott.. Being fangirl is the best thing I can do. Banyak sekali manfaat yang aku dapatkan. Salah satunya bisa nyicil belajar bahasa inggris. Kok bisa sih? Pastinya jika kita memasuki sebuah fandom bukan hanya orang dari negara tertentu yang ada di fandom tersebut melainkan dari berbagai negara. Oleh karena itu bahasa yang digunakan lebih banyak memakai bahasa inggris kan? Alhamdulilah gara-gara masuk fandom w jadi tau tentang grammar. Tbh w baru tau apa itu grammar baru kelas 10 cuy, dari SMP sih sebenarnya sudah diajarin Simple Present dkk tapi w baru paham Simple Present pas kelas 10 hiks:'( U know what? w sangat bersyukur kalau nilai bahasa inggris dapat kepala 8 sampai saat ini karena sebelumnya pas w jadi fake directioners:v alias belum masuk fandom nilai UAS semester 1 dapet 40 hell yeah :'(

Saat ini fandom terbesar di dunia adalah Directioners, Beliebers, KPOP dll. I’ve never felt more grateful untuk hidup di periode waktu yang sama dengan One Direction‚̧ Just wanna say IM SO PROUD TO BE DIRECTIONERS.

Pfft sorry w kalo bicara suka ngelantur entah kemana:v Lanjut ya, jadi mempunyai followers banyak bukan hal yang luar biasa bagi seorang fangirls. Mau bukti?

we rf

Kalian ingin kan seperti itu? Ok mari kita bongkar rahasia mereka yang memiliki followers banyak. Oh ya sebelumnya cuma mau mengingatkan bahwa hal ini tidak digunakan untuk ajang pamer followers melainkan kita bisa menggunakannya dengan hal yang positif. Misalnya kita jual followers untuk masa masa kritis uang saat kuliah (rencana w si gitu kalo ga sibuk/ga ada kerjaan) Jadi nggak menambahkan beban orang tua maksudku. Semoga nggak cuma ekspetasi saja:v.

Cara 1

  1. Buka twitter kamu
  2. Ketik “RT for free follows” di kotak pencarian di kanan atasede
  3. Setelah dienter, maka akan muncul tampilan tweet seperti inisa
  4. Retweet tweet-tweet tersebut. Semakin banyak tweet yang kamu retweet peluang mendapatkan followers akan semakin banyak.
  5. Akan tetapi, semakin banyak free follows (followers gratis) yang diberikan, semakin banyak orang yang akan me-retweet tweet tersebut sehingga peluang kamu untuk mendapatkan followers semakin kecil                                                                         jssx
  6. Untuk menanggulangi hal tersebut, reply tweet itu dengan “me please” agar account kamu lebih mudah diketahui oleh si pemberi free follows ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬†¬†yayyy
  7. Tungga sampai kamu mendapatkan notifications seperti iniyayyy
  8. Simsalabim followers kamu akan bertambah.

Maaf ya jika kurang jelas, komen aja kalo ada yang belum paham. Cara 2 menyusul besok (kalo ada kuota)ūüėõ

Puisi Huruf Braille


Braille

images

Di negeri Eiffel kau terlahir

Di negeri itu pula kau terinfeksi

Akibat peralatan kuda ayah

Merenggut bintik hitam penglihatmu

     Sebelum kau persembahkan karyamu

     Kau analisis metode Kapten Prancis

     Kau temukan tanda baca notasi musik

¬† ¬† ¬†Beratus titik garis ‘tuk kalimat

Titik titik menyembul dari kayu

Kau persembahkan karyamu

Tuk mereka

Yang tak bisa menikmati indahnya dunia

     Karyamu terabaikan

¬† ¬† ¬†Tapi…

     Kau gigih menyebarkannya

     Hingga beribu orang buta

     Dapat membacanya

Kau tinggalkan dunia fana ini

Karna tuberkulosis

Gerogoti tubuhmu