Pidato Bahasa Indonesia ( Narkoba )


Sugeng ndalu konco-konco ! Kinn akan posting pidato bahasa indonesia. Pidato ini Kinn gunakan waktu Ujian Praktek. Waktu hari pertama dan jam pertama. OMG~ , rasanya dag-dig-dug-der. Tapi, alhamdulilah berjalan lancar loh. Sengaja suaranya dikerasin biar ga da suara yang memecah konsentrasiku. :D Pidato ini buatan ibuku tercinta. Emang dasarnya saya ini otak udang, kagak mau usaha sama sekali. Ckck -___-

Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh

Yang terhormat Kepala SMP N 1 Purbalingga

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru

Serta teman-teman yang saya sayangi

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah dan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini pada kampanye anti narkoba.

Dewasa ini banyak anak anak remaja yang masih aktif di sekolah menyalahgunakan narkoba dengan berbagai alasan. Diantaranya adalah untuk mengatasi stress, untuk bersenang senang, dan untuk bersosialisasi. Seperti yang kita ketahui, kasus ini setiap tahun meningkat baik jumlah penggunanya maupun jenis narkoba yang digunakan. Keaadaan ini apabila dibiarkan akan  merusak masa depan remaja itu sendiri.

Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan sedikit informasi mengenai narkoba dan pengaruhnya.

Narkoba adalah sekelompok obat, bahan , bahan berbahaya lainnya yang bukan makanan yang juga diminum, diisap, ditelan, atau disuntikkan yang dapat mengganggu kerja tubuh serta menimbulkan  ketergantungan.

Narkoba digolongkan menjadi 3 jenis, yaitu :

  1. Narkotika
  2. Psikotropika
  3. Zat psiko-aktif lainya.

Adapun pengaruh narkoba bagi pemakainya dapat menyebabkan :

  1. Perubahan pada susasana hati yaitu dapat menenangkan, rileks, gembira dan rasa bebas
  2. Perubahan pada pikiran yaitu stress hilang dan meningkatkan daya khayal
  3. Perubahan pada perilaku yaitu meningkatkan keakrabaan

Sedangkan pengaruh narkoba bagi tubuh yaitu dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti HIV, Hepatitis, maupun radang jantung.

Selain dapat menumbuhkan berbagai macam penyakit, pengaruh buruk narkoba yang lain adalah dapat membuat seseorang lepas kendali, mudah marah dan tersinggung, serta bersikap kasar yang dapat menimbulkan pertengkaran dan permusuhan serta tindak kekerasan, sehingga kehidupan sosialnya akan terganggu.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus membentengi  diri dari pengaruh penggunaan narkoba dengan cara meningkatkan kepercayaan diri. Dengan sikap percaya diri kita akan dapat memecahkan masalah, menghargai diri sendiri, menghargai orang lain, dan meningkatkan hubungan antar sesama. Sehingga tidak akan lari ke narkoba ketika menghadapi berbagai masalah . Dan kita akan terhindar dari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Teman-teman, masa depan kita dan bangsa ini terletak di tangan  kita. Oleh karena itu mari kita katakan tidak pada narkoba. Dan mari kita nyatakan perang pada narkoba.

Demikianlah informasi ini yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan informasi  yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan ada tutur kata yang salah saya mohon maaf.

Sekian dan terima kasih.

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semoga bermanfaat selalu ! Mersi boku :D

About these ads

3 thoughts on “Pidato Bahasa Indonesia ( Narkoba )

  1. Narkoba itu sperti penyakit berbahaya yang cepat menyebar layaknya virus.
    Setiap orang yang kena, maka dia akan menyebarkannya ke orang lain terdekat.
    Oleh sebab itu kita harus bisa bergerak mendukung pemberantasan barang haram ini.
    Kobarkanlah semangatmu Kawan :D

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s